New Year at Bromo

Tahun baru sudah tiba, waktu begitu cepatnya berlalu. Terakhir saya membuat post di situs ini adalah awal tahun lalu, dimana di tahun tersebut banyak hal yang terjadi, baik maupun buruk dalam kehidupan saya, yang menjadi buah pembelajaran yang membuat diri saya berbeda jauh dari sebelumnya ke arah yang lebih baik dan positif. Saya percaya bahwa segala sesuatu terjadi bukan tanpa alasan.

Family Snap

Tahun lalu saya baru saja lulus wisuda di Universitas Bina Nusantara, dan menjadi lulusan IT yang membuat para pekerja industri informatika menjadi semakin menumpuk dan bertambah di Indonesia. Namun tidak seperti kebanyakan wisudawan, saya tidak memutuskan untuk bekerja menjadi programmer bukan karena saya tidak suka membuat aplikasi, namun saya tidak tertarik untuk bergelut dalam kode yang tidak berkesudahan. Saya tidak pernah bisa membayangkan bagaimana rasanya hidup berdampingan dengan Java dan C++

Kembali ke tahun ini, di tahun yang baru saya tentunya membuat resolusi baru, ada yang berlebihan, ada juga yang realistis. Walau bagaimanapun juga, saya selalu berprinsip untuk bermimpi setinggi-tingginya, toh tidak ada ruginya. Kalau gagal bisa coba lagi, kalau jatuh bisa bangkit lagi.

Saya memulai tahun ini dengan berwisata ke Gunung Bromo, salah satu situs yang marak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing di Indonesia. Saya sendiri tidak begitu familiar dengan tempat wisata tersebut sampai salah satu saudara sepupu saya foto prewed di sana.

Walaupun pemandangannya indah, namun udara di sana dingin sampai saya begitu sulit untuk menikmatinya. Badan menggigil walaupun sudah pakai jaket berlapis-lapis.

Sunrise at Bromo

Untitled

Sunset beyond the trees

Beyond the sunrise

Untitled

Untitled

 

Foto keluarga di Gunung Bromo

Bromo Family

I'm an adventurer

 

Saya adalah seorang petualang!

Siblings

 

“Never stop looking beyond the horizon.”

Itulah kata-kata yang terpikirkan oleh saya saat melihat hasil foto di atas. Ketika kita mencoba untuk melakukan sesuatu, jangan pernah berhenti melihat jauh ke depan, dan terus capai tujuan yang lebih besar.

Untitled

Indahnya pemandangan ini membuat saya hampir lupa betapa panasnya cuaca saat itu. Perubahan cuaca yang drastis membuat saya harus melepas jaket dan menitipnya di mobil hardtop pinjaman.

Untitled

Untitled

Berfoto bersama keluarga besar di “Bukit Teletubbies”

Untitled

Untitled

Berjalan ke kawah bromo membutuhkan kesabaran dan stamina.

Kawah Bromo

Fenomena alam ini sebenarnya cukup indah namun sayang sekali dikotori oleh sampah yang dibuang sembarangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tahun baru-an di Bromo merupakan pengalaman unik yang tidak akan terlupakan, namun saya akan berpikir berkali-kali untuk kembali ke sana, dikarenakan cuacanya yang terlalu dingin untuk manusia tropis seperti saya.

One thought on “New Year at Bromo

  1. Setuju! Never stop looking beyond the horizon. Kesuksesan besar diawali dengan mimpi. Great post and great pictures.

Comments are closed.